Monday, January 26, 2009

suatu Keyakinan dapat merubah hidup seseorang

Henry Ford pernah berkata Whether you believe that you can or can not, you are right
Apapun yang anda yakini tentang kemampuan anda apakah anda bisa atau tidak, Anda adalah benar tentang itu. Keyakinan dapat merubah hidup seseorang..

Kita tahu bahwa setiap orang dapat menjadi yang terbaik, namun mengapa tidak semua orang? Apakah masalah kemampuan? Mungkin apakah masalah bakat? Mungkin juga lalu apa penyebab utamanya? Keyakinan karena Keyakinan dapat memberdayakan seseorang untuk dapat melakukan sesuatu yang luar biasa, namun pada saat yang sama// keyakinan juga dapat menghambat seseorang untuk melakukan sesuatu yang biasa maupun luar biasa.
Mengapa keyakinan sangat berpengaruh thd prestasi seseorang?

Ini ada sebuah kisah nyata tentang kekuatan dari sebuah keyakinan, pada thn 80 an ada 2 orang pekerja yang bekerja di sebuah perusahaan pendingan, pada satu malam 2 orang ini bekerja membersihkan dinding di dalam mobil pendingin sampai larut malam, secara tidak sengaja salah satu dari orang ini mengunci temannya dari luar setelah menyadari dirinya terkunci maka orang ini pun berteriak minta tolong, namun apa daya tidak ada yang menolongnya, Keesokan harinya ketika teman nya datang bekerja dan ditemukanlah orang ini sudah meninggal kemudian polisi datang untuk melakukan penyelidikan, Anehnya ditemukan bahwa mesin pendingin tsb tidak berfungsi dengan baik akan tetapi mengapa orang ini bisa meninggal. Ternyata di dinding pendingin orang ini menuliskan kata kata: suhunya makin dingin, badan saya mulai membeku, muka saya makin kaku, sebentar lagi saya akan mati dan benar benar mati. Kenapa? karena otak manusia sebenarnya tidak bisa membedakan imjinasi atau bukan karena keyakinannya maka otak kita akan menciptakan suatu keadaan yang membuat orang tadi meninggal.

Pengaruh dari Keyakinan terhadap kehidupan manusia adalah sangat kuat seperti ucapan dari seorang filosofer Amerika bernama William James “ Whatever the mind can conceive and believe it can achieve” yang artinya Apapun yang bisa dibayangkan oleh pikiran dan pikiran dapat mempercayainya maka bisa diwujudkan.
Masih ingat Wright bersaudara pencipta pesawat terbang, Bagaimana mereka dapat menciptakannya?
Pertama mereka punya keyakinan bahwa manusia menciptakan mesin terbang
kedua mereka mengamati bagaimana burung bisa terbang dan mendapatkan dasar dasar untuk menopang untuk keyakinan untuk menciptakan pesawat terbang. Dan akhirnya tercipta. Keyakinan manusia bagaikan meja dengan kaki kakinya, sebuah meja akan kuat kalau ada min 4 kaki dan kalau kita ingin mempunyai keyakinan yang kuat maka yang harus kita lakukan adalah memperkuat dasar dasarnya, sebagai contoh kalau saya ingin menjadi penyanyi yang baik maka saya harus berlatih vokal yang optimal, latihan yang optimal ini akan mjd dasar dasar keyakinan, dan hasil latihan vokal tsb akan mendukung keyakinan untuk menjadi penyanyi yang hebat.

6 comments:

Anonymous said...

Intinya kita harus selalu optimis, khan???

Anonymous said...

Membaca artikel ini membuat saya belajar memantapkan sebuah keyakinan dalam diri pribadi saya sendiri.
Kebetulan saya seorang Network Marketing yang membutuhkan motivasi dan inspirasi seperti artikel ini..
Terima kasih artikelnya Pak Tommy....Salam sukses untuk Anda.

Anonymous said...

ablizineBetul sekali. Kekuatan pikiran (yg sering kita sebut sugesti) sangat besar pada hidup kita. Kalau kita mau, kita bisa menyembuhkan rasa sakit hanya dengan tangan kita dan kekuatan pikiran kita tanpa bergantung pada obat pereda sakit. Aku sendiri pernah mempraktekkannya.

Anonymous said...

memang kita harus yakin (percaya) bahwa kita mampu (bisa) merubah hidup kita dan berharap bisa merubah orang-orang yang ada di sekeliling kita menjadi lebih baik (termotivasi melihat kita bisa berubah)
maju terus pantang mundur

WURYANANO said...

Memang di dalam menjalani kehidupan ini, setiap orang dari kita semestinya menyadari >Pentingnya Sebuah Keyakinan Diri

Berbekal keyakinan, maka seseorang pasti selalu siap dan tegar dalam menapaki jalan kehidupan ini.

Salam Sukses Penuh Berkah dari Surabaya,
Wuryanano
Motivational Blog - Support Your Success

Entrepreneur Campus - Support Your Future

Unknown said...

benar sekali mas Tommy. keyakinan adalah api motivasi yang akan selalu membakar semangat kita untuk mencapai sukses. Bukankah keyakinan dan motivasi adalah roh kesuksesan?

BLOG MOTIVASI SUKSES
http://motivasi-arif.blogspot.com