Tuesday, November 18, 2008

Imajinasi menguasai dunia


Napoleon pernah berkata Imagination rules the world atau imajinasi menguasai dunia bahkan Albert Einsten pernah bertutur yang sama yaitu imagination is much more important than knowledge artinya imajinasi jauh lebih penting daripada pengetahuan

Di jaman ini tidak cukup hanya mengandalkan logika dalam menciptakan sesuatu yang besar diperlukan juga imajinasi. Kita mengetahui bahwa kemajuan dunia sudah semakin pesat, manusia sudah dapat berjalan dibulan dan tidak lama lagi manusia sudah akan bisa terbang ke planet Mars. Kita perlu menggunakan imajinasi untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Semua benda-benda yang ada disekitar kita adalah berasal dari imajinasi dan kreatifitas dimulai dari handphone, komputer, palm top maupun gadget lainnya
Di jaman sekarang orang lebih sering menggunakan otak kanan atau imajinasi daripada menggunakan otak sebelah kiri atau logika.
Para pemikir besar didunia seperti Albert Einstein menggunakan otak kanannya lebih banyak dalam menciptakan penemuannya. Salah satu pertanyaan imaginatif yang akhirnya mengilhami lahirnya teori relativitasnya yaitu apa yang akan terjadi kalau ada benda yang dapat bergerak melebihi kecepatan cahaya? Semua orang bisa bertanya hal yang sama tapi tidak semua orang terpikir untuk bertanya hal yang sama. Mengapa? Karena mereka berpikir secara logika hal ini tidak mungkin ada. Akan tetapi bagi Einstein semua itu akan mungkin kalau kita berani membayangkan. Semua hal hal besar yang terjadi didunia semuanya dimulai dari sebuah imajinasi. anda akan mampu untuk mewujudkan impian anda yang besar meskipun kadang-kadang pemikiran logika tidak mampu menggambarkannya. Untuk meningkatkan kemampuan berimajinasi kita bisa memulainya dengan bertanya pertanyaan seperti ini kepada diri kita:
-seandainya semua itu mungkin apa yang harus saya persiapkan?
-seandainya semua itu ada lalu apa yang harus saya lakukan spy saya dapat mewujudkan impian saya?
Dengan cara bertanya seperti itu maka anda telah memperbesar kemungkinan anda untuk mendapatkan sesuatu yang anda inginkan jadi langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mulailah membuat daftar impian-impian kemudian tingkatkanlah daya kreatifitas anda dengan cara berimajinasi tentang apa-apa yang mungkin anda akan lakukan atau kalau dalam sekarang belum ada maka anda bisa berpikir untuk menciptakannya. Gunakanlah otot imajinasi kita untuk menghasilkan hal yang besar.

2 comments:

Eni Widiyanti said...

pak saya sangat setuiju karena tidak akan terjadi apapun jika tidak di awali oleh mimpi{imajinasi},,,

Dream World said...

Nice Blog & Useful Information.
Visit My Site::::
Online Natural Photo