Monday, November 3, 2008

Penciptaan kekayaan dimulai dari pikiran yang memiliki tujuan Blueprint Kesuksesan yang jelas

The riches begins with State of mind and the definiteness of purpose artinya penciptaan kekayaan dimulai dari pikiran yang memiliki tujuan yang jelas. Begitu dikatakan oleh seorang pengarang buku terkenal yang bernama Napoleon hill, Napoleon hill adalah pengarang buku THINK & GROW RICH atau “Berpikir dan menjadi kaya” sebuah buku motivasi pertama didunia yang diterbitkan pada tahun 1937. Buku ini menuliskan tentang rahasia sukses para industrialis diawal abad 20 seperti Henry Ford, Wright Bersaudara, Thomas Alfa Edison dan lain lain. Diawal tahun 1900 Napoleon Hill diberi tantangan oleh orang terkaya didunia yang bernama Andrew Carnegie, Ia adalah pengusaha besi baja yang paling kaya didunia. Napoleon diminta untuk mencari tahu rahasia ratusan orang tersukses dan terkaya di Amerika dari bermacam macam latar belakang. Selama 20 tahun Napoleon Hill menghabiskan waktunya untuk meriset orang tersebut dimulai dari Henry Ford, Wright Bersaudara, Thomas Alfa Edison, Alexander sampai Presiden Amerika Theodore Roosevelt yang akhirnya hasil dari penelitiannya dituangkan dalam Buku Think & Grow Rich. Didalam bukunya ia menuliskan rahasia orang orang terkaya Amerika dalam menciptakan kekayaan yang melimpah dalam usaha maupun hidup mereka. Rahasia pertama yang ia tuliskan adalah bahwa The Riches begins with State of mind and the definiteness of purpose artinya penciptaan kekayaan dimulai dari pikiran yang memiliki tujuan yang jelas. Dalam mencapai kesuksesan harus memiliki tujuan atau maksud yang jelas. Bagaimana mengaplikasikannya? Contoh sederhana adalah produsen handset No.1 Nokia.


Apakah yang dijual oleh Nokia? Jawabnya tentu handset tapi selain itu Nokia memiliki tujuan yang jelas dari handsetnya melalui taglinenya yang unik yaitu Teknologi yang mengerti anda..Apakah yang ingin dimengerti Nokia tentang kita(manusia)?


Nokia tahu bahwa manusia memiliki aspek logika dan emosional, dari aspek logika Nokia memberikan fungsi dan teknologi handset yang sangat baik kemudian dari aspek emosional Nokia membuat handset yang memiliki sisi “manusia” yaitu handset dibuat berwarna warni, bunyi telepon yang bervariasi, fitur yang beraneka ragam, games dan film yang menghibur dan yang terpenting adalah pemakaian handset yang “user friendly”, siapa saja yang memakai handset Nokia akan sangat mudah menggunakannya. Semua itu dipikirkan untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam aspek emosional dan logika dan inilah yang membuat Nokia menjadi market leader di dunia saat ini.

No comments: