Tuesday, December 2, 2008

Ciptakan terobosan dalam hidup.

Kerap kali keyakinan kita dipengaruhi oleh referensi dan pengalaman yang kita ambil dari orang lain, misalnya ketika kita melihat seseorang gagal melakukan satu hal maka kita juga akan mengambil kesimpulan bahwa kitapun akan mengalami hal yang sama apalagi yang melakukan adalah seseorang yang kita anggap lebih baik dari kita. Sistim keyakinan seperti itu tidak seutuhnya benar dan Kita perlu menciptakan terobosan dalam hidup kita. Kegagalan yang dialami orang lain tidak berarti kegagalan kita. Kita akan jadi gagal kalau kita melakukan hal yang sama namun kalau kita melakukan dengan strategi ynag berbeda maka hasilnya bisa berbeda, kita bisa melakukan terobosan dan menjadi yang terbaik contohnya pada thn 1954 seorang pelari cepat yang bernama Roger Banister berhasil memecahkan rekor dunia yaitu dapat berlari 1 mil dibawah 4 menit. Banyak orang pada abad lalu menyakini bahwa tidak mungkin ada manusia yang dapat berlari secepat itu bahkan para ahli didunia pada saat itu menyatakan bahwa struktur tulang kaki manusia tidak akan memungkinkan seorang manusia untuk lari dengan kecepatan 1 mil dibawah 4 menit. Akan tetapi pada pertengahan tahun 1954 Roger banister berhasil lari 1 mil di bawah 4 menit tepatnya 3 menit 59 detik. Sungguh menakjubkan!!!! Roger Bannister berhasil mematahkan keyakinan ratusan juta orang termasuk para ahli pada waktu itu

Roger Bannister berani melakukan terobosan untuk merubah keyakinannya. Ia berlatih dengan sangat keras untuk mengalahkan waktu tercepatnya. Dengan dibantu oleh temannya di Oxford University akhirnya Bannister berhail melakukannya. Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda akan lakukan untuk membuat terobosan dalam hidup ini? Dare to dream big atau berani berpikir yang besar, berpikirlah diluar kotak, miliki sikap mental Can-Do-Attitude dan perkuatlah keyakinan Anda untuk meraih impian. Saya yakin Anda pasti bisa.


5 comments:

Anonymous said...

Saya suka sekali dengan artikel seperti ini.
Kebetulan saya bermain di bisnis jaringan, dan rasanya motivasi-motivasi seperti ini bermanfaat sekali untuk menambah keyakinan, mendobrak pola pikir dan melakukan experimen dalam hidup.
Terima kasih...Salam sukses untuk Anda.

Anonymous said...

makasih yaaaa dah mau ngunjungi blog ku.........tukeran link yukkkkkkk

Anonymous said...

Mudah2an dgn membeli Ebook tsb, korban kumpur lapindo bisa mendapatkan rumahnya kembali.....

Anonymous said...

Terobosan adalah pembeda yang dahsyat untuk memenangkan persaingan...

cheers,

kiki4hire

Eni Widiyanti said...

memang yang namanya kehidupan" jika kita mau menag kita harus main habis-habisan di kehidupan ini"...